Sabtu, 23 Juli 2016

Cara Budidaya Ikan Mas Paling Hebat

Cara budidaya ikan mas paling hebat.uasaha budidaya ikan mas menjadi pilihan yang paling tepat untuk dilakukan sebagai kegiatan pemeliharaan.Budidaya ikan mas yang juga termasuk ikan yang mudah di peliharan dan mempunyai kemampuan masa pertumbuhan ikan mas yang sangat cepat dibandingkan dengan ikan air tawar lainnya.


Sudah terbukti ikan mas sangat banyak di temui di berbagai daerah yang berkembang pesat.Budidaya ikan mas juga sangat banyak di sukai berbagai kalangan dari kalangan bawah kalangan menengah dan sampai kalangan atas.Ternak budidaya ikan mas tidak ada matinya. Punya modal terbatas dan ingin perputarannya berjalan cepat ?

Ayo pilih usaha cara budidaya ikan mas paling hebat.Dengan metode dan pemeliharan yang tepet dan waktu minimum 2 - 3 bulan,dan modal cepat kembali dan keuntungan segera anda raih.Cara pemeliharan benih yang baik.Sehingga pembudidaya bisa mengoktimalkan modal yang dimiliki dan menekan kerugian yang mungkin muncul.

Dari memilih indukan ikan mas,perawatan benih ikan mas,metode pendederan hingga pengangkutan ikan mas yang sangat baik.Maka akan meraih kesuksesan dalam cara budidaya ikan mas.Adapun langkah - langkah usaha budidaya ikan mas sebagai berikut:

Pemeliharan ikan mas bisa dilakukan di kolam jaring apung,kolam terpal dan dikolam tanah.Pemilihan lokasi bisa di tempatkan jaring disuatu perairan akan sangat menujang keberhasilan proses produksi.Perairan yang tepat antara lain :

Air yang bergerak serta arus terbesar tetapi bukan arus yang kuat.Pasangan jaring bisa diletakan secara sejajar dengan arah angin.Air yang bisar dapat menjamin stabilitas air.Kedalaman air maksimal mencapai jarak diantara dasar jaring dengan dasar perairan.



Satu  unit keramba jaring apung minimal terdiri dari kantong jaring dan kerangka jaring.Bentuk persegi empat dan ukuran kantong jaring 5 x 5 x 3m atau 4 x 4 x 2m.Ukuran ini bukan ukuran mutlak yang terpenting adalah usahakan agar benih ikan tidak berdesak - desakkan.

Untuk kerangka jaring apung bisa dibuat dari bambu atau drum.Frekuensi pemberian pakan ikan mas minimal dua kali perhari.Sedangkan cara  pemberian pakan secara efektif disarankan untuk menggunakan feeding freme.Dalam pemeliharaan secara intensif biasa diutamkan pemberian pakan buatan terhadap ikan.

Cara budidaya ikan mas paling hebat.Gunakan pakan yang mengandung zat - zat makanan yang cukup.Selama pembudidayaan ikan mas harus diberi makanan tambahan.Pakan tambahan pelet mengandung protein tidak kurang dari 30% dosis pakan diberikan adalah 3 - 5 persen dari total bobot ikan.

Lakukan pengontrolan  pemberian pakan agar pakanan tidak berlebihan sehingga tidak akan termakan oleh ikan dan membusuk ada mencemari air kolam.Pembuangan pakan akan membengkakan pengeluaran biaya pemeliharan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar